Begini Cara Belanja Online Aman walau tanpa menggunakan Rekening Bersama (Rekber)

Begini Cara Belanja Online Aman walau tanpa menggunakan Rekening Bersama (Rekber)

Sampailaku.com – Kebanyakan orang percaya bahwa dengan menggunakan Rekening Bersama (Rekber) ketika membayar tagihan pembayaran untuk barang yang dibelinya secara online, maka keamanan transaksi akan lebih bagus dan peluang modus penipuan akan menjadi kecil.

Ya, hal diatas adalah 100% benar, maka tidak heran jika banyak Situs-situs E-Commerce besar seperti Bukalapak, Tokopedia dan lain-lain membuka Rekening Bersama (Rekber) yang dikelola oleh Manajemen mereka masing-masing.

Lalu bagaimana dengan nasib penjual online yang mandiri? yang tidak menggunakan atau tidak berhubungan dengan Tokopedia atau Bukalapak, atau lain-lainnya?, tetapi dia ingin sukses jualan online secara personal?

Tenang saja sobat, masih tetap bisa itu. Bagaimana caranya? simak terus tulisan saya di artikel ini sampai akhir.

Hal yang perlu disiapkan jika sobat adalah pebisnis online yang mandiri (tidak memajang barang dagangan sobat di Situs Marketplace besar seperti Tokopedia dan Bukalapak dll) adalah sahabat harus punya website sendiri. Ya itu adalah wajib. tidak cukup dengan akun media sosial, facebook, Instagram, youtube, twitter dan sebagainya karena itu statusnya masih numpang (nebeng). Sobat harus punya website sendiri.

Jadi ketika suatu Pebisnis Online memiliki situs / website sendiri, maka semua aktivitas usaha posting di website. Sehingga orang (yang akan beli) akan menjadi lebih percaya walaupun nantinya ketika transaksi tidak menggunakan Rekber (rekening bersama) bayaran.

Cukup tunjukkan kepada dunia bahwa sobat adalah memang ada, peduli, care, semangat, dengan ditandai banyaknya postingan artikel sobat yang meliputi, aktivitas kegiatan ketika bekerja, terus ketika tim sobat liburan, dan lain-lain. Sobat juga bisa posting tips trik dan semacamnya artikel-artikel yang sekiranya masih berhubungan dengan dunia sobat (maksudnya berhubungan dengan barang yang sobat jual di website sobat).

Insya Allah, ini juga sekaligus menjadi Tips dan trik bagi calon pembeli bahwa jangan ragu (jangan takut kena tipu) ketika memutuskan untuk membeli barang tidak dari Marketplace besar seperti Tokopedia dan Bukalapak dan lain-lain, tapi beli dari Situs resmi yang jual barang tersebut, itu tetap aman asal ya itu tadi harus jeli melihat-lihat artikel-artikel yang punya Toko Online tersebut, apakah dia aktif posting atau jarang?

Jika toko online tersebut jarang update artikel, maka patut untuk Waspada, itu pertanda kurang aktif dan kurang serius dalam mengelola bisnis onlinenya. Jadi saran saya, pilih toko online yang benar-benar hebat aktif dalam memberikan artikel-artikel yang bermanfaat untuk kamu calon pembeli, kalau perlu, cari tahu dengan bertanya-tanya ke sebanyak mungkin teman-teman social media dari pemilik akun yang punya toko online tersebut.

Oke selamat belanja ya kawan-kawan (Tim Sampailaku.com)

Tags: #Aman #Belanja #Online #Rekber #Rekening Bersama