Tips Aman dan Nyaman Belanja Online agar Tidak Kena Penipuan

577 views

Tips Aman dan Nyaman Belanja Online agar Tidak Kena Penipuan

Sampailaku.com – Siapa orang nya sih yang mau kena Tipu Penjual Barang Online? Tentunya semua orang dari kita ingin Aman-aman saja ketika kita melakukan pembelian barang secara online. Tapi Fakta nya, ada saja Penipuan di Dunia Jualan Online, contoh paling sangar adalah ketika Uang pembeli sudah ditransfer, tapi barang tidak dikirim oleh penjualnya, bahkan penjualnya hilang tanpa jejak entah kemana, mana nilai rupiahnya lumayan besar lah misalnya 1 juta. Pembeli pasti kecewa bukan?

Nah, dalam hal kasus tersebut, Tim Sampailaku.com mau bagi-bagi Tips untuk Om Tante semua agar supaya Om Tante menjadi Aman dan tidak kena penipuan ketika bertransaksi membeli barang dari Online Internet. begini tipsnya, simak sampai tamat ya Om Tante.

Agar Lebih terjamin Aman dalam membeli barang dari Toko Online Internet, maka ikutilah tips berikut ini:

1. Yakinkan Penjual tersebut Berjualannya di Marketplace / Toko Online yang Besar dan bisa dipercaya, misalnya Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan lain-lain, banyak kan itu. Kami sendiri percaya kepada Bukalapak. Oke kita set saja BUKALAPAK ya.

2. Jadi, ketika penjual berjualan barang di Bukalapak, maka ketika terjadi transaksi, si pembeli itu ngirim uangnya ke rekening bank perusahaan bukalapak loh, jadi lebih aman. Nah ketika barang terbukti sudah diterima oleh pembeli, maka barulah uang tersebut bisa didapatkan oleh penjual barang / istilahnya Pelapak. Jadi ini benar-benar aman.

Jadi, saran kami adalah selalu gunakan sistem Bukalapak yang memang sudah disediakan oleh Bukalapak, jadi Om Tante sekali-kali jangan mau untuk transfer uang pembayaran langsung ke rekening milik si penjual barang tersebut. Transfer lah pembayaran ke rekening Bukalapak, baru nanti sistem yang akan mengatur, artinya jika barang memang terbukti sudah sampai (sudah di cek kondisinya dengan baik oleh Om Tante), baru nanti Om Tante konfirmasi ke Bukalapak bahwa barang memang telah sampai dengan selamat.

Jadi, kalau barang tidak dikirim-kirim oleh penjual, uang Om Tante tetap aman ada di rekening Bukalapak dan bisa diminta kembali ke pihak bukalapak (itu kalau barang tidak di kirim-kirim) bahkan sekarang di Aplikasi Bukalapak memang sudah Otomatis kok Om bahwa kalau barang tidak dikirim oleh penjual ke pembeli lebih dari 3 hari, maka uang yang telah di transfer oleh pembeli akan dikembalikan lagi ke rekening pembeli. Mantap bukan?

Demikian share kami kali ini, semoga bermanfaat khususnya buat Om Tante yang belum pernah bertransaksi membeli barang secara online dan takut kena penipuan. maka saran kami belanjanya di Bukalapak dan menggunakan Aplikasi nya Bukalapak, tinggal download saja di PlayStore nya Google kan. (Tim Sampailaku.com)

Tags: #Aman #Belanja #Nyaman #Online #Penipuan #Tips