Ternyata Fast Respon itu Modal Utama Penjual Online Loh

586 views

Ternyata Fast Respon itu Modal Utama Penjual Online Loh

Sampailaku.com – Pernah tidak Om Tante Berbelanja secara Online? Jika pernah, tentunya Om Tante sudah pernah juga merasakan berbagai macam perilaku Penjual Online bukan?

Ada yang Sigap Cepat tangkas dan super responsive menjawab chat kita, juga ada pula yang lama banget merespon WhatsApp kita (misalnya).

Dan semua pembeli sepakat bahwa mereka (pembeli) tentunya akan sangat jengkel ketika berurusan dengan penjual yang lelet / lambat atau slow response. Mereka (pembeli) biasanya akan kapok dan tidak lagi belanja melalui penjual lelet tersebut.

Itulah Dunia Jualan Online, semuanya harus dituntut sempurna, salah sedikit saja si penjual, maka pembeli dengan mudahnya membully penjual tersebut, benar-benar kejam ya, hehe. Tapi ya begitulah Iklim Jualan Online, dimana orang dengan sangat mudah mengungkapkan perasaannya, baik bahagia atau kecewa, dengan melakukan pembuatan status minimalis saja di akun media sosial dia, maka seketika Penjual yang mengecewakannya menjadi tersebar luas berita Lelet nya. Sungguh hebat perkembangan Internet sekarang.

Lalu, bagaimana seorang Penjual Online menyikapi hal ini? tentunya, satu-satunya cara adalah dengan lebih mengoptimalkan pelayanan kepada calon pembeli, jangan sampai pembeli tersebut membekaskan hal negatif setelah berbelanja di toko online kita, dan itu memang Pekerjaan Rumah yang tidak akan ada henti-hentinya untuk para penjual online. Mereka dituntut tampil sempurna, salah sedikit saja, bisa Langsung Viral, hehe.

Jadi, bagi Om Tante yang kebetulan ada minat untuk mau berjualan Online, maka siapkanlah Mental-mental berikut ini, yaitu (1) Jujur (2) Fast Responsive (3) Harga Barang yang dijual bersaing, kalau bisa lebih murah dari pedagang online yang lain (4) Belajar merangkai kata dalam menyusun deskripsi keterangan barang yang dijual (5) Jangan Berhenti belajar keilmuan tentang barang yang dijual (misalnya Om Tante jualan Kerudung, maka Om Tante dituntut harus serba faham tentang Dunia Kerudung, mulai dari sejarah kerudung, bahan-bahan pembuatan kerudung, pabrik kerudung, perkembangan dunia kerudung/ hijab, dan lain-lain. Intinya Om tante harus paham duluan tentang barang yang om tante jual tersebut (sebelum calon pembeli faham). Kan kita jadi malu, kalau kita jualan “A” (misalnya) sedangkian kita sendiri tak faham itu barang “A”, kita akan bingung menjelaskannya nanti ke calon pembeli. Jadi Terus Gali Ilmu dan fahami spesifikasi barang yang kita jual tersebut.

Oke semoga bermanfaat. (Tim Sampailaku.com)

Tags: #Fast Respon #Modal #Online #Penjual